Check This Out!
CONNECT WITH
Home / Technology / Saat Ini Anda Hidup di Era Teknologi Masa Depan. Ini Buktinya!

Saat Ini Anda Hidup di Era Teknologi Masa Depan. Ini Buktinya!

Masa depan indentik dengan keberadaan alat-alat canggih dan spektakuler. Tidak hanya terlihat keren, namun memiliki fungsi untuk memudahkan pekerjaan manusia. Nah saat ini anda sudah berada pada masa itu. Ini buktinya:

  1. Mobil Otomatis

Mungkin anda pernah berpikir nanti akan ada mobil tanpa pengendara. Nah justru saat ini hal tersebut sudah ada. Ya, ide dari kendaraan tersebut diinisiasi oleh Google melalui mobil self driving car-nya.
Mobil ini bekerja dengan teknologi Global Positioning System (GPS).

Kepala insinyur Google, Chris Urmson, menjelaskan bagaimana teknologi tersebut bekerja.
Prinsipnya menggunakan Google Maps dan sebuah alat sebesar 15 cm beresolusi tinggi, serta model informasi garis jalan yang akan memberikan perintah untuk dianalisis kemudian menentukan bagaimana menghadapinya.

Saat digunakan di jalan, Google menggunakan laser untuk mengumpulkan dan mengolah data sampai setengah juta pengukuran hanya dalam hitungan detik. Penghitungan tersebut meliputi kendaraan lain, pengendara sepeda, dan pejalan kaki. Tidak hanya itu, komputer juga menghitung kecepatan, rambu lalu lintas, dan yang lainnya. Google juga menggunakan teknologi radar dengan mengambil basis dari cruise control pada sebuah mobil.

Danang-1401265517

 

  1. Skateboard Melayang

Hoverboard kini juga bukanlah barang impian, Skateboard yang bisa melayang.

Greg dan Jill Henderson adalah seorang perekayasa teknologi bernama, yang mengembangkan Hendo Hoverboard. Perangkat ini disematkan komponen magnet yang membuatnya dapat melayang satu inci di atas permukaan tembaga dengan dilengkapi baterai yang dapat diisi ulang (rechargeable). Baterai ini dapat diisi hingga penuh selama dua jam dan pengguna bisa memakainya untuk 12-15 menit.

Hendo Hoverboard mendapatkan dukungan dari proyek Kickstarter dengan dana yang terkumpul sebesar USD250 ribu. Produk inovatif tersebut rencananya dikomersialisasikan dengan harga satu unit sebesar USD10 ribu.

lexus-hoverboard-ft-582x327

 

  1. Media Penyimpanan Yang Kecil Tapi Kapasitasnya Besar

Saat ini media penyimpanan sudah berbentuk kecil namu kapasitasnya besar, bahkan bisa disebut sangat besar.

Salah satu contoh seperti yang dikeluarkan Sony. Perusahaan asal Jepang itu memperkenalkan Sony XC Memory Stick yang memiliki kapasitas penyimpanan 2TB (terabyte) atau sekira 2000 GB. Ukuranya sangat kecil dan memiliki kecepatan transfer yang mumpuni untuk memindahkan data.

Kemudian pada 2013, Dell memanfaatkan teknologi penyimpanan awan atau Cloud Storage yaitu Dell Ophelia. Alat ini berbentuk seperti flashdisk dan memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas bahkan bentuk dan modelnya pun beragam.

Tak hanya itu, beberapa perusahaan teknologi seperti Google dan Microsoft juga menyediakan media penyimpanan berbasis Cloud terbatas secara gratis lewat aplikasi Google Drive, Sky Drive, dan DropBox.

Sangat keren bukan?

Sony-Details-Specifications-of-2TB-Memory-Stick-XC-2

 

  1. Translate Pakai Kamera

Setelah melakukan improvisasi fitur dengan memasukkan terjemahan suara, kini Google Translate kembali meningkatkan kemampuan olah bahasanya melalui fitur bernama Word Lens.

Cara kerja fitur ini terbilang sangat mudah diaplikasikan. Pengguna hanya perlu memegang telefon dan mengarahkannya pada bahasa yang ingin diterjemahkan.

Setelah dilakukan, arti dari kalimat yang dimaksud akan langsung muncul. Hebatnya lagi, aplikasi ini mampu bekerja tanpa koneksi internet. Bahasa yang mampu diterjemahkan meliputi Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Portugal, Rusia, dan Spanyol. Fitur ini akan segera tersedia untuk iOS dan Android

aplikasi-metro-terbaik-aplikasi-windows-8.1-terbaik-aplikasi-windows-store-terbaik-gambar1

 

About Rezha

Leave a Reply

Scroll To Top